Cara Mudah Membuat Logo Blog


Sesuai dengan judulnya, disini saya akan mencoba memaparkan cara termudah untuk membuat logo blog. Cara ini cocok bagi Anda yang tidak bisa menggunakan photoshop atau software pengolah gambar lainnya. Karena disini saya tidak menggunakan software pengolah gambar sama sekali. Melainkan hanya menggunakan software microsoft, tepatnya microsoft Power Point. 

Anda pasti tahu kegunaan Power Point. Tujuan utama dari penggunaan power point adalah untuk membuat animasi presentasi. Tapi disini saya lagi tidak membicarakan presentasi atau sejenisnya. Saya menggunakan power point disini untuk membuat sebuah logo blog. Anda nanti bisa mengembangkannya lagi misalnya dalam membuat gambar-gambar atau banner untuk iklan produk Anda.


Mari Kita Mulai :

Disini saya akan membuat logo blog ini yang terdiri dari gambar lingkaran dan tulisan myarchive.
1. Langkah pertama, saya buka dulu microsoft power point nya.
2. Setelah terbuka, saya mulai insert Shape, dan saya memilih shape oval. lihat gambar.

Cara Mudah Membuat Logo Blog
 3. Untuk dapat membuat lingkaran sempurna, gunakan tombol ctrl bersamaan dengan membuat gambarnya.
4. Setelah itu, atur warna lingkaran tadi. Saya pilih yang warna Hijau.
5. Setelah itu, insert lagi text box atau wordart. Saya pilih yang sederhana saja.

Cara Mudah Membuat Logo Blog

6. atur warnanya agar sesuai atau mathcing dengan warna lingkaran tadi.
7. Kalau dirasa sudah pas, pilih semua gambar dan teks yang udah dibuat tadi dengan cara ctrl + A
8. Kemudian klik kanan, dan pilih grup.
9. Lalu Klik kanan lagi kemudian pilih save as picture
10. Dan gambar atau logo pun jadi.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Logo Blog"

Posting Komentar

Entri Populer